Iklan Pangluhurna

ENAM MANFAAT TERSEMBUNYI DAUN PISANG DAPAT SEMBUHKAN PENYAKIT


6 MANFAAT TERSEMBUNYI DAUN PISANG DAPAT SEMBUHKAN PENYAKIT

Daun pisang tidaklah sesuatu yang asing untuk kita serta hampir setiap masyarakat Indonesia tahu yang namanya daun pisang. Daun pisang ini umumnya digunakan juga sebagai pembungkus makanan seperti jajanan tradisional, lontong serta yang lain. Selebihnya daun pisang sering kali cuma dibuang saja karena dikira sebagai sampah.
Namun tahukah Anda bahwa selain dipakai untuk pembungkus makanan ternyata daun pisang ini dapat mempunyai manfaat luar biasa yang lain yang mungkin saja jarang di ketahui oleh kebanyakan masyarakat kita, satu diantara manfaatnya yaitu dapat menyembuhkan sebagian permasalahan kesehatan seperti mimisan, disentri serta lainnya.
manfaat dari daun pisang ini.
1. Mengatasi Radang Tenggorokan 
Manfaat pertama yang mungkin saja tak Anda sangka-sangka yaitu dapat menangani radang tenggorokan. Radang tenggorokan adalah salah satu penyakit yang menjengkelkan karena bikin kita jadi tersiksa serta susah untuk menelan makanan hingga untuk oleh karena itu kita mesti menangani permasalahan ini dengan cepat serta tepat.
untuk anda yang tengah alami radang tenggorokan jadi tidka ada salahnya bila coba ramuan daun pisang untuk menyingkirkan permasalahan itu.
Caranya yakni keringkan daun pisang terlebih dulu lewat cara dijemur di bawah sinar matahari, kemudian baru di rebus sampai mendidih. Lalu minum air rebusan daun pisang itu, jika dikonsumsi secara teratur jadi dapat menyembuhkan radang tenggorokan yang Anda derita.
2. Mengobati Disentri
Penyakit disentri sering kali dihadapi oleh orang-orang kita bahkan juga bukan sekedar orangtua, anak-anak juga sering sekali menderita penyakit ini. Nah untuk Anda atau ada kerabat yang alami disentri jadi janganlah cemas karena sesungguhnya disentri dapat diobati dengan cara alami yakni dengan memakai daun pisang.
Caranya gampang yakni kunyah saja daun pisang seperlunya serta lalu telan getah daun pisang itu. Ingat bukanlah daun nya ya, namun getah daun pisang yang keluar waktu kita kunyah tadi. Kandungan alami pada daun pisang dapat membantu Anda untuk mengatasi permasalahan disentri ini.
3. Untuk Mengatasi Mimisan 
Lalu daun pisang dapat juga dipakai untuk menangani mimisan pada anak-anak ataupun orang dewasa.
Caranya pengaplikasiannya sangatlah mudah yakni anda tinggal letaka saja daun pisang ini pada lubang hidung yang keluarkan darah lantas diamkan saja sekian waktu hingga darahnya berhenti mengalir keluar.
4. Mengatasi Keputihan 
Untuk Anda beberapa wanita yang alami keputihan jadi jangan cemas serta tidka butuh beli obat-obatan yang super mahal lantaran sesungguhnya untuk menangani keputihan ini Anda dapat memakai daun pisang.
Cara memakai daun pisang untuk menangani keputihan ini dapat sangat gampang yakni rebus terlebih dahulu daun pisang yang telah dibikin bersih, lantas tunggu sampai mendidih. Dinginkan terlebih dulu, jika air rebusan daun pisang tadi telah hangat-hangat kuku jadi dapat segera dipakai untuk membersihkan atau bersihkan organ reproduksi Anda.
5. Mengobati Sakit Dada serta Redakan Batuk 
Setelah itu yakni Anda dapat juga memakai daun pisang ini untuk menangani sakit pada dada serta meredakan batuk.
Caranya yakni, rebuslah daun pisang yang yang sudah dicuci bersih serta biarlah sampai mendidih. Minum air rebusan daun pisang ini dengan cara teratur sampai batuk serta nyeri pada dada Anda sembuh.
6. Sebagai Ramuan Untuk Obat Luka 
Manfaat daun pisang paling akhir yaitu dapat mengobati luka enteng seperti gigitan nyamuk, goresan, terjatuh serta yang lain.
Cara menerapkannya juga sangatlah gampang yakni Anda haluskan saja daun pisang dengan memakai jus lalu kemudian berikan pada kulit yang terluka.
Perbanyak Lah Berzikir...
Silakan  Share sahabat!!!

0 Response to "ENAM MANFAAT TERSEMBUNYI DAUN PISANG DAPAT SEMBUHKAN PENYAKIT"

Post a Comment

Iklan Luhur H1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel